Saat Reboan, PHRI Optimistis Anyer Ceria Lagi

ANYER, BCO – BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang menggelar pertemuan besar dengan mengundang unsur Dinas Pariwisata Kabupaten Serang, serta stakeholder lainnya, termasuk TNI, dan Polri, di Salsa Beach Hotel, Kamis sore, 30 Januari 2020.

Dalam pertemuan yang bertajuk “Reboan” tersebut, peserta rapat saling membangun semangat untuk terus melakukan upaya terbaik dengan mengkampanyeukan “Ayo ke Anyer” untuk tujuan objek wisata Pantai Anyer hingga Cinangka, ceria lagi.

“Hari ini kita membangun kesepakatan untuk bagaimana Anyer ceria. Oleh sebab itu, kita munculkan sejumlah strategi kampanye untuk obyek wisata Pantai Anyer jadi tempat kunjungan wisata prioritas,” ujar Suherman, Ketua BPC PHRI Kabupaten Serang, kepada BCO, usai acara berlangsung.

Untuk tercapainya tujuan tersebut, kata Suherman, pihaknya berharap support dari seluruh pihak,  media massa, vloger, influenser, pihak kemananan, terkhusus pemerintah dan pelaku wisata di Anyer dan Cinangka, itu sendiri, serta masyarakat.

”Kita sudah mendengar pak kepala dispora menyatakan kesiapannya mewujudkan cita cita bersama ini, karena jika Anyer ramai pengunjung, akan berbanding lurus dengan bertumbuhnya ekonomi masyarakat dan  meningkatnya pendapatan daerah,” Suherman menuturkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Serang Ramadani menegaskan bahwa pihaknya siap kendukung terwujudnya harapan tersebut dengan bukti hadir dalam pertemuan itu.

”Saya dukung karena itu sudah menjadi tugas kami. Bukti dukungan Pemkab Serang terhadap pariwisata Anyer dengan beberpaa kali memusatkan event di Anyer dan Cinangka, seperti AKCF (Anyer Krakatau Cultur Festival), MTQ, dan lainnya. Meski demikian, dengan segala keterbatasan, kami juga berharap seluruh pihak ikut serta bagaimana Anyer ramai lagi,” ujar Ramadani.

Terkait kampanye Pariwisata Anyer, kata Ramadani, pihaknya sudah melakukan komunikasi dan bersiap memasang alat peraga kampanye “Ayo ke Anyer” di lokasi strategis. “Seperti di Bandung, kami akan pasang billboard besar bertuliskan Ayo ke Anyer di Pasteur. Komunikasi sudah kita lakukan. Intinya kami dukung Anyer ceria lagi,” ujar Ramadani yang didampingi Bagja Saputra, Kabid Pemasaran Pariwisata, serta staf lainnya. []

0Shares