Semalam, 5 Kerbau Milik Beberapa Warga Mancak Hilang Dicuri dari Kandangnya

SERANG, BCO – Sebanyak lima ekor kerbau milik warga Kampung Kracak, Desa Batu Kuda, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, hilang dicuri dari tiga kandang yang tak jauh dari kediaman warga, Selasa dinihari, 6 Oktober 2020.

Muhammad Saluri, anak salah seorang pemilik kerbau yang dicuri mengatakan, kerbau peliharaannya yang berjumlah dua ekor hilang setelah anggota keluarganya melakukan pengecekan pada jam 03.00WIB dan hanya menyisakan patok tempat mengikat kerbau.

“Kejadiannya mungkin jam 01 atau jam 02, tapi ketahuan pas hilangnya sekitar pukul 03.30 waktu pengecekan kandang. Jadi talinya dilepasin dari leher kerbaunya,” ujar Saluri kepada BCO, Selasa siang, 06 Oktober 2020.

Tak hanya ditempat Saluri, aksi pencurian yang diduga dilakukan lebih dari satu orang ini juga membawa 3 ekor kerbau milik tetangganya yang berada di kandang dekat dengan rumah pemilik.

“Di kandang saya 2, tetangga saya yang di atas 1 ekor, nah tetangga yang diatas kena juga 2 ekor. Jadi ada yang disisain anaknya umur berapa bulan gitu sama yang baru dikasih tali,” jelasnya.

Untuk melancarkan aksinya itu, komplotan pelaku diduga menggunakan kendaraan roda empat. “Kemungkinan dibawa pakai mobil, enggak mungkin lima ekor kalau enggak pakai kendaraan mah,” pungkasnya.

Atas kejadian ini, para pemilik mengalami kerugian yang cukup besar. Pasalnya, satu ekor kerbau tersebut bisa dihargai Rp. 20 juta rupiah per ekornya.

Pemilik juga akan segera melaporkan kejadian itu ke kepolisian terdekat agar segera ditangani pihak berwajib. []

0Shares