Walikota Cilegon Hadiri Peletakan Batu Pertama Wisata Alam Baru di Cikerai

CILEGON, BCO – Walikota Cilegon Edi Ariadi bersama jajaran Forkopimda Pemkot Cilegon menghadiri peletakan batu pertama pembangunan tempat rekreasi bernuansa alam di Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. Rabu, 08 Juli 2020.

Tempat rekreasi bernama Bukit Tangkil yang akan dibangun vila dan berbagai wahana lain dilahan seluas satu hektare ini, akan menjadi daya tarik baru untuk wisatawan lantaran terletak diantara perbukitan hijau yang masih terawat dengan baik.

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengungkapkan, keberadaan tempat wisata di Cikerai merupakan peluang untuk masyarakat setempat dalam menjalankan roda ekonominya. Terlebih saat ini, wilayah tersebut merupakan desa wisata yang harus dikembangkan dengan baik.

“Peluang buat masyarakat sini dan masyarakat sekitarnya. Jadi daerah belakang (untuk wisata),” kata Walikota Cilegon Edi Ariadi kepada wartawan di usai peletakan batu pertama pembangunan wisata Bukit Tangkil di Cikerai.

Dikatakan Edi, saat ini di wilayah Cikerai terdapat beberapa tempat rekreasi mulai dari wisata alam, olahraga, dan wisata religi. Ia berharap, dengan adanya lokasi rekreasi baru tersebut bisa membuka pandangan masyarakat bahwa Cilegon bukan hanya sebagai daerah industri tetapi juga daerah wisata.

“Ini saya minta bukan hanya (dinikmati) masayarakat sini aja tapi bisa meluas,” ujarnya.

Sementara itu, Owner Bukit Tangkil Irwan Sambilani menyatakan, status Cikerai yang menjadi desa wisata bisa membuat Cilegon bersaing dengan daerah wisata lain. Sehingga nantinya, masyarakat Banten bisa mengetahui keadaan daerah sendirinya yang tak kalah indah.

“Ternyata di Cilegon ini masih ada alam yang bagus, bahkan menurut saya alam ini melebihi Bali. Makanya kami disini mencoba membangun, kami berharap masyarakat Cikerai terangkat dari segi pendapatannya dan segi kehidupannya,” tukasnya. []

0Shares