Terjaring Razia, Puluhan Wanita Pemandu Lagu Diamankan Satpol PP

CILEGON, BCO – Sebanyak 20 orang wanita berpakaian seksi yang berprofesi sebagai pemandu lagu dan 6 orang pengunjung yang terjaring razia petugas gabungan dari Forkopimda Pemkot Cilegon dan Satpol PP Pemkab Serang diamankan petugas ke Kantor Satpol PP Cilegon untuk dilakukan pendataan.

Puluhan warga dari berbagai daerah ini didapati petugas dari THM Alexxa Lounge and Karaoke ketika sedang menikmati hiburan musik dan bersembunyi di lantai tiga THM yang berlokasi di wilayah Jalan Lingkar Selatan pada Sabtu dinihari, 10 Oktober 2020.

Kegiatan razia itu dilakukan setelah adanya desakan dari sejumlah Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Bersama Anti Kemaksiatan (Gebrak) di lingkungan setempat yang geram akan keberadaan THM.

“Menindaklanjuti hasil audiensi dengan masyarakat (Aliansi Gebrak), hari ini kita menggelar kegiatan operasi yustisi ke sejumlah tempat hiburan malam di JLS. Masyarakat mengaku terganggu dengan keberadaan hiburan malam yang lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal mereka, sehingga mendesak kepada Pemkot Cilegon dan Pemkab Serang untuk melakukan penutupan,” kata Kadispol PP Cilegon, Juhadi M Syukur.

Meskipun dalam razia tersebut THM yang beroperasi bukan di wilayah Cilegon, namun pihaknya tetap melakukan pendataan kepada sejumlah pengunjung dan wanita pemandu lagu di kantornya itu untuk dilaporkan kepada Pemkab Serang.

“Kita bantu karena kantor kita jaraknya lebih dekat untuk melakukan pendataan dan nanti langsung diserahkan ke Dispol PP Kabupaten Serang. Kebetulan tadi juga hadir Kadisnya,” jelasnya.

Pihaknya juga melakukan penyegelan di beberapa THM yang berada di wilayah Kabupaten Serang dan menyita puluhan botol miras (minuman keras) dari tempat tersebut.

“Tadi yang kita razia itu Roger, Angel, Alexa, dan beberapa yang lainnya, termasuk warung-warung kecil yang kedapatan menjual minuman tuak,” tandasnya.

Dalam operasi tersebut, Walikota Cilegon Edi Ariadi didampingi Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, serta Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon terjun langsung untuk memberikan himbauan kepada pengunjung, pegawai, dan pengelola. []

0Shares