Tak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Besi Terguling di JLS

CILEGON, BCO – Kecelakaan lalu lintas tunggal kembali terjadi di Wilayah Kota Cilegon, sebuah truk B 9467 PU pengangkut tulang beton terguling di Perempatan Mancak-Kerenceng, Lingkungan Lebak Kelapa, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, siang tadi sekira pukul 10.30 WIB, lantaran tak kuat menanjak, Rabu 11 Maret 2020.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima BCO dari Satlantas Polres Cilegon, truk yang ditumpangi Ipal dan Imam tersebut membawa 100 lembar hermes atau tulang beton dari arah Cilegon menuju Ciwandan. Namun karena muatan berlebih dan kondisi jalanan yang menanjak, truk tersebut mundur dan terguling hingga menutupi sebagian jalan.

“Sesampainya di TKP pada jalanan menanjak kemudian kendaraan truk tidak kuat menanjak sehingga mundur dan terjatuh maka atas kejadian tersebut jalan menuju arah Ciwandan ditutup sementara untuk evakuasi lebih lanjut dan dipergunakan jalur contra flow dan tidak ada korban jiwa,” ujar Kanit Laka Lantas Polres Cilegon Ipda Ardi Jarir.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, kondektur maupun sopir truk selamat. Sementara, untuk kepentingan arus lalu lintas, kepolisian memberlakukan jalur satu arah (Contra Flow) dengan menutup sementara jalur yang tertutupi truk terguling tersebut. Berdasarkan pantauan BCO di lokasi, truk masih dalam keadaan menutupi jalan fan belum dievakuasi. []

0Shares