Sore, Pencuri Rumah Kosong Beraksi di Perumahan BPI Cilegon

CILEGON, BCO – Sebuah rumah bernomor 15 milik Eri Kartika yang berada di RT. 05 RW 04 Komplek Bumi Panggungrawi Indah (BPI), Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, dicuri sore tadi sekira pukul 16.00 WIB.

Pelaku yang diduga berjumlah lebih dari satu orang ini melakukan aksinya saat kondisi rumah sedang kosong dengan cara mendobrak pintu masuk bagian depan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BCO di lokasi kejadian, saat itu pemilik rumah sedang berada di luar. Ketika kembali ke rumahnya, situasi rumah dalam kondisi yang berantakan.

“Pas pulang, pintu rumah agak kebuka. Terus kayu penahan grendel itu rusak, kamar juga berantakan,” kata Eri Kartika, pemilik rumah saat ditemui BCO.

Diceritakan Eri, perampok yang diperkirakan lebih dari satu orang tersebut diduga sebelumnya telah mengintai rumah korban. Dan saat melakukan aksinya, kawanan perampok tersebut berhasil menggasak barang-barang elektronik miliknya. Satu unit sepeda motor Honda Vario yang dikeluarkan dari dalam rumah tidak sempat dibawa perampok

“Yang hilang itu satu unit tv, satu laptop, dan satu unit Iphone 6. Kerugian kalau diuangkan sampai 10 juta. Ini juga alhamdulilah surat-surat penting sama motor enggak sempat dibawa karena mungkin pas sudah melancarkan aksinya itu ibu-ibu pengajian pada pulang,” jelasnya.

“Dugaan saya, mereka (kewanan perampok) ini telah mengintai rumah kita, kemungkinan lebih dari satu orang pelakunya,” tambahnya.

Melihat kondisi ini, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cilegon. Meski demikian, korban berharap pelaku yang merampok rumahnya segera tertangkap agar tidak ada lagi kejadian serupa terhadap warga lain. []

0Shares