Sidak, Walikota Cilegon Tegur ASN yang Tak Gunakan Masker

CILEGON, BCO – Walikota Cilegon Edi Ariadi melakukan sidang dadakan (sidak) terhadap bawahannya di Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Lingkungan Pemerintahan Kota Cilegon. Kamis, 16 Juli 2020.

Sidak dilakukan oleh Edi untuk memastikan penerapan adaptasi kenormalan baru (AKB) di Lingkungan Pemkot Cilegon dijalankan para Aparat Sipil Negara (ASN) yang bekerja di pemerintahan ini.

Dalam sidak tersebut, Walikota Cilegon menemukan sejumlah ASN didalam ruangan yang tidak menggunakan kain penutup mulut dan hidung itu.

Oleh sebab itu, Edi menekankan kepada para ASN di Lingkungan Pemerintahan Kota Cilegon untuk selalu menerapkan aturan kesehatan itu.

“Mereka kan ikut dalam grup Covid, terus himbauan dan sebagainya sudah saya keluarkan. Dan mereka harus terus memakai masker,” ujar Walikota Cilegon Edi Ariadi.

Berdasarkan pantauan BCO saat mengikuti sidak walikota, sejumlah ASN ditegur oleh Edi lantaran kedapatan tidak menggunakan masker ataupun berleha-leha saat jam kerja berlangsung.

“Ada, ada juga yang enggak itu tadi,” katanya.

Edi menjelaskan, ruangan tertutup yang memiliki pendingin ruangan berpotensi menjadi tempat bersarangnya virus corona.

“Potensi Covid-19 sekarang di ruangan tertutup itu lebih banyak bahayanya dan dia lebih lama,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Walikota Cilegon terus berupaya men-sosialisasikan adaptasi kenormalan baru. Baik di Lingkungan Pemerintahan, maupun kepada masyarakat Kota Cilegon.

Disinggung soal sanksi bagi PNS yang tidak menggunakan masker, orang nomor satu di Cilegon ini menyatakan belum ada sanksi bagi ASN yang tidak menggunakan masker. Hanya saja, ia memperingatkan mereka untuk selalu menerapkan protokol kesehatan tersebut.

“Peringati dulu lah,” tukasnya. []

0Shares