Sahruji Dilantik, JB: Kadin Cilegon Harus Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Pengurus Kadin Kota Cilegon berfoto bersama usai pelantikan Sahruji/Foto: Adji

CILEGON, BCO- Ketua Kadin Provinsi Banten Mulyadi Jayabaya berpesan kepada Sahruji, yang terpilih kembali menjadi Ketua Kadin Kota Cilegon, untuk masa bakti 2019-2024 agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan dengan cara bersinergi dengan para pengusaha di wilayah Kota Cilegon.
“Kadin Cilegon itu memiliki potensi yang luar biasa, tapi jangan ego sendiri harus bersinergi dengan pengusaha, supaya tercipta lapangan pekerjaan dan perekonomian berkembang,” ujarnya, usai melantik pengurus Kadin Kota Cilegon masa bakti 2019-2024, di Hotel Royal Krakatau, Selasa, 17 Desember 2019.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Cilegon Sahruji mengungkapkan, pihaknya akan segera menggelar rapat kerja, yang nantinya akan membahas program Kadin untuk lima tahun ke depan. Dalam raker tersebut, pihaknya akan mengutamakan dalam memperbaiki pelayanan sesuai aspirasi dari para anggota Kadin.”Saya juga akan membangun fungsi Kadin sesuai dengan undang-undang, yakni sebagai fasilitator, mediator, dan advokasi untuk melayani para investor,” katanya.
Selain itu, Sahruji mengungkapkan, pihaknya juga akan membuat memorandum of understanding atau MoU, dengan sejumlah badan usaha milik negara (BUMN), maupun anak usaha BUMN yang ada di Kota Cilegon, agar menjadi anggota Kadin. Hal tersebut sesuai dengan tindak lanjut kesepakatan Kadin Pusat dan Menteri BUMN.

“Kami juga akan membangun komunikasi dengan BUMN maupun anak usahanya, sebagai tindak lanjut dari MoU anatara Kadin Pusat dan Menteri BUMN, dimana di MoU pusat tersebut teknis dan tindak lanjutnya adalah daerah. Dan, didalam MoU tersebut nanti tertuang agar BUMN memberikan kesempatan kepada pengusaha lokal,” tandasnya. []

0Shares