Polres Cilegon Bantu 5 Peti Jenazah ke Gugus Tugas Covid-19

CILEGON, BCO – Upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Kepolisian Resort Cilegon kembali memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19 di Kota Cilegon. Bantuan itu merupakan 5 buah peti mati yang diserahkan kepada Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 dan juga Walikota Cilegon Edi Ariadi.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibishana mengatakan, peti mati itu untuk para keluarga Covid-19 yang kesulitan mendapatkan salah satu syarat pemakaman jenazah Covid-19. Peti mati ini juga merupakan hasil partisipasi para anggota Polres Cilegon lantaran banyak ditemukan kendala dari keluarga Covid-19 untuk membeli peti mati dengan harga yang cukup tinggi.

“Karena kendala harga peti yang di bebankan kepada keluarga korban lalu timbullah ide untuk membantu keluarga korban pasien. Dan bantuan peti jenazah untuk keluarga Covid-19 ini atas bantuan dari para seluruh anggota polisi di Polres Cilegon” kata AKBP Yudhis Wibisana Kapolres Cilegon kepada awak media di Mapolres Cilegon, Rabu, 01 Juli 2020.

Yudhis melanjutkan, dengan pemberian peti jenazah yang diberikan oleh Polres Cilegon ini dapat menjadi contoh untuk semua pihak agar dapat membantu menyumbangkan bantuan tersebut.

”Bisa jadi contoh bagi siapun yang mau menyumbangkan dan memberi bantuan kepada keluarga yang terpapar Covid-19,” ujarnya.

Hadir dalam acara upacara itu jajaran Forkopimda Pemkot Cilegon beserta jajaran anggota Kepolisian Resort Cilegon.

Sementara itu, Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, untuk kepentingan penanganan Covid-19 terutama yang meninggal dunia. Dinas Sosial (Dinsos) Cilegon telah memberikan subsidi untuk membantu korban Covid-19 senilai Rp 2 juta rupiah.

“Dinas Sosial memang selama ini ada subsidi bagi mereka yang meninggal dunia sebesar Rp 2 juta untuk keluarga Covid-19,” katanya. []

0Shares