Pilkada Cilegon, Desmond Sebut Awab Siap Jika Dampingi Ati

CILEGON, BCO – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Banten Desmond Mahesa mengungkapkan, saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi politik dengan beberapa calon Walikota Cilegon.

Dikatakan Desmond, ada beberapa tokoh yang telah mendaftarkan diri ke Partai Gerindra perihal pencalonan di Pilkada Kota Cilegon tahun 2020 mendatang, salah satunya Awab dan Iye Iman Rohiman. Meski demikian akan mengusung Awab di Pilkada Cilegon 2020, Desmond sendiri tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan Ratu Ati Marliati yang notabene Calon Walikota yang diusung Partai Golkar.

“Kalau Awab wakilnya bu Ati atau bu Ati wakilnya Awab, masih cair kita. Oh jadi tinggal bu Ati serius enggak sama Awab, lha kalau enggak sama Awab ya kita cari teman sendiri,” ujar Desmond usai menghadiri Pengukuhan Pengurus DPC dan PAC Partai Gerindra di DPC Partai Gerindra di Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Senin sore 09 Maret 2020.

Desmond mengakui, Partai Gerindra masih membangun koalisi untuk mengahadapi Pilkada serentak tersebut. Kendati demikian hingga saat ini, partai besutan Prabowo Subianto tersebut belum menemukan kesepakatan dalam membangun koalisi di Pilkada serentak.

“Kita lagi bangun, kita melakukan komunikasi dengan partai. Kita bisa dengan siapa aja, masih terbuka untuk umum, belum ada kepastian hari ini,” katanya.

Disinggung soal rekomendasi yang diberikan DPP untuk calon kepala daerah, ia menyatakan akan secepatnya tergantung pematangan calon yang nantinya dievaluasi oleh Partai Gerindra. Ia juga mengatakan, akan mendukung Awab sebagai calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah.

“Tapi kami Partai Gerindra akan mendukung pak Awab, kalau enggak nomor satu, nomor dua. Tawarannya cuma satu. Kalau incumbent mau gandengan, kita nomer dua. Kalau yang lain kita nomer satulah,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cilegon Awab mengatakan, saat ini arah politik Partai Gerindra tetap lunak dan dinamis. Ditanyak soal disandingkan dengan petahana di Pilkada Cilegon, Awab sendiri belum bisa berkomentar lebih jauh perihal tersebut.

“Ya itukan jikalau, semuanya kan mungkin-mungkin saja di dunia mah kan. Insya allah rekan-rekan media mendengarkan sendiri dari Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten bahwa semua mungkin saja, jelas. Tetap ada komunikasi politik yang dibangun bersama ditingkat lokal maupun ditingkat DPW, DPD, ataupun pusat,” pungkas Awab. []

0Shares