Pemda Cilegon Kembali Dapat Bantuan Untuk Penanganan Covid-19

CILEGON, BCO – Pemerintah Kota Cilegon kembali mendapat bantuan untuk penanganan Covid-19 di wilayahnya, bantuan berupa keperluan Alat Pelindung Diri (APD) dan cairan bahan baku desinfektan itu diterima Pemda Cilegon dari PT Sentra Usahatama Jaya (PT SUJ) yang bergerak dibidang produksi gula.

Dalam acara penyerahan bantuan yang berlokasi di Kantor BPBD Kota Cilegon itu, PT SUJ menyalurkan bantuan 1000 Liter Sodium Hyplochloride, 125 Liter Handsanitizer, 1000 helai masker, 25 HandSprayer (8 Liter), 50 Hazmat, dan 26 Face Shield.

“Kami membantu BPBD Cilegon agar penyebaran Covid-19 ini cepat selesai di Cilegon maupun sekitarnya. Ini sumbangan perusahaan untuk pemerintah,” kata HR PT SUJ Suroso kepada wartawan. Rabu, 24 Juni 2020.

Untuk diketahui, PT SUJ baru pertama kalinya menyalurkan bantuan penanganan Covid-19 di Cilegon. Sementara itu Wali Kota Cilegon Edi Ariadi menyatakan, jika bantuan yang di terima oleh pemerintah kota akan segera di salurkan untuk kebutuhan masyarakat kota Ciegon.

“Bantuan ini akan segera di distribusikan untuk masyarakat, terutama masker sebab masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Edi meghimbau kepada Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) puskesmas untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat tempat keramaian. “Saya minta kepada kepala UPTD puskesmas meskipun terdapat 1 orang yang mempunyai gejala tetap harus di lakukan penyemprotan guna mencegah peyebaran meluas ” terangnya. []

0Shares