Modus Tawarkan Pekerjaan di Transmart, Orang Tak Dikenal Bawa Kabur Motor Warga Kotasari

CILEGON, BCO – Aksi kejahatan kembali terjadi di Kota Cilegon. Kali ini menimpa seorang warga Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Jumat 24 Januari 2020.

Korban yang diketahui bernama Meli menjadi sasaran kejahatan dengan modus penipuan yang dilakukan oleh seorang pria tidak dikenal. Akibatnya, satu unit sepeda motor Honda Beat A 4583 SK dibawa kabur pelaku.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Ea Muflihah, tante korban, kejadian tersebut bermula saat pelaku datang ke warung makan miliknya yang berada di samping Komplek Perumahan Arga Baja Pura dan mengobrol serta menawarkan pekerjaan untuk keponakannya tersebut.

“Sebelum jumatan, pelaku kesini makan terus ngobrol-ngobrol dan nawarin kerjaan sama keponakan saya. Dia ngakunya sebagai pengawas pembangunan jalan gitu. Dia juga katanya bisa masukin keponakan saya ke Transmart,” ujar Ea Muflihah terkonfirmasi.

Diceritakan Ea, setelah melakukan ibadah shalat Jumat, pelaku mengajak korban dan anaknya untuk makan siang di salah satu rumah makan di Merak. Namun setelah itu, pelaku mengajak anaknya untuk mencari buah durian.

Nahas, anak kecil yang ikut dengan pelaku diturunkan begitu saja di depan Kampus Untirta, sementara pelaku membawa kabur motor yang telah menjadi incarannya itu.

“Dia ngajak anak sama keponakan saya makan ikan bakar di Merak. Sehabis itu keponakan saya ditinggal di Merak, dia sama anak saya ke Cilegon beli duren tapi anak saya diturunin di Untirta (Cilegon) dan motornya dibawa kabur,” jelas Ea.

Korban yang kaget mendapat kabar tersebut langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Pulomerak dan berharap pelaku segera tertangkap sehingga kejadian ini tidak terulang kembali.

“Sudah lapor tadi, mudah-mudahan aja pelakunya segera ketangkap yah. Kebetulan sempat difoto orangnya,” tandasnya. []

0Shares