Lima Mobil Rusak Tertimpa Pohon Tumbang di Pasar Kelapa

CILEGON, BCO – Sebuah pohon kedondong (Anacardiacea) yang berada di area parkir Blok F, Pasar Kelapa, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, roboh dan menimpa lima unit kendaraan roda empat yang sedang terparkir, Rabu, 29 Juli 2020.

Dua unit mobil rusak parah akibat tertimpa dahan pohon besar tersebut. Petugas juga harus berhati-hati saat memotong setiap dahannya lantaran kabel listrik bertegangan tinggi ikut tertarik saat pohon tua ini roboh.

Salah seorang warga mengatakan, pohon ini tumbang diduga akarnya sudah keropos akibat termakan usia.

“Tadi jam 8.30 pagi, enggak ada angin. Pohonnya udah tua sekitar 40 tahunan ada di sini,” ujar Sopaing, warga sekitar pasar.

Sementara itu, Juli Ardiansyah pengemudi kendaraan boks yang membawa mie instan di dalamnya, mengaku sedang tidak berada di lokasi kejadian saat peristiwa itu berlangsung.

“Lagi di dalam (di pasar), pas mau keluar ada info ngasih tahu kalau mobil ketimpa pohon. Saya langsung lari kedepan, pas ngeliat kondisinya udah ketimpa,” kata Juli.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun BCO di lokasi kejadian, ada lima kendaraan tertimpa pohon tersebut. Dua unit kendaraan rusak parah (Mitsubishi L 300 B 9404 TCM milik PT. CORPORATAMA dan Honda Mobilio A 1382 BA warna hitam milik AAN PRAYOGO) pada bagian depannya karena dihantam dahan pohon.

Berikut data dan pemilik kendaraan yang rusak akibat tumbangnya pohon Kedondong berusia 40 tahun ini:

1. Kendaraan L 300 Mitsubishi Box B 9404 TCM atas nama PT. CORPORATAMA warna hitam silver tahun 2019. (Sales indofood).

2. Kendaraan Toyota Avanza A 1048 TK milik H. LUTFI warna silver tahun 2015 (staf UPTD Pasar blok F).

3. Kendaraan Honda Mobilio A 1382 BA warna hitam milik Aan Prayogo.

4. Kendaraan Toyota Calya nopol A 1763 BC milik Fatuloh warna hitam.

5. Kendaraan Daihatsu Grand Max nopol A 1776 EM milik H. SAYUTI warna hitam. []

0Shares