Lawan Corona, Wartawan Cilegon Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

CILEGON, BCO – Sejumlah pegiat media dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon melakukan aksi sosial dengan membagikan 1.200 masker kain kepada pengguna jalan di Depan Rumah Dinas Walikota Cilegon, Rabu 01 April 2020.

Aksi tersebut merupakan upaya perhatian jurnalis kepadanya masyarakat pengguna jalan dalam melawan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini makin mengganas di Indonesia.

Ketua PWI Kota Cilegon Adi Adam mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dilakukan wartawan mengingat alat penutup mulut ini langka dipasaran. Selain itu masker yang digunakan tersebut merupakan masker kain dengan keunggulan bisa dicuci dan bertahan lebih lama dari masker biasanya.

“Apalagi sekarang masker sangat sulit didapat, jadi kita dari PWI Kota Cilegon berinisiatif untuk membagikan masker,” katanya.

Dijelaskan Adi Adam, kegiatan tersebut merupakan pertama kalinya digelar oleh para jurnalis. Namun, ia juga berjanji akan terus berupaya membantu masyarakat Kota Cilegon dalam mencegah paparan Corona Virus ini.

“Mudah-mudahan kedepan kita masih bisa untuk melakukan pembagian-pembagian selain masker untuk masyarakat. Dalam arti untuk pencegahan virus corona ini,” tutupnya. []

0Shares