Kronologis Truk Tronton Ringsek Tabrak Pohon di Belakang Polres Cilegon

CILEGON, BCO – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi tadi pagi di belakang Mapolres Cilegon, sekira pukul 04.10 WIB, Rabu 11 Maret 2020.

Truk tronton BK 8072 CH menabrak pohon Mahoni hingga ringsek saat akan menghindari sebuah bus yang berada di depannya. Beruntung kedua penumpang dalam truk tronton ini selamat lantaran melompat keluar sebelum kejadian nahas itu terjadi.

“Truk-nya menghindari bus yang merubah jalur jadi dia banting stir ke kanan naik trotoar terus nabrak pohon sama pagar pembatas pemda,” ujar Unit Laka Lantas Polres Cilegon Brigadir Dhany Santoso.

Selain itu, dikatakan Dhany, kapasitas muatan dalam tronton yang berat ini juga membuat truk sulit dikendalikan sehingga sistem pengereman menjadi bermasalah. Beruntung sebelum kejadian sopir dan kondektur yang diketahui warga Petir, Kabupaten Serang ini melompat keluar kendaraan dan hanya mengalami luka ringan akibat terkena pecahan kaca.

“Kalau sopir atas nama Ade dan kernet atas nama Sukron warga Petir, sebelum kejadian kernet sudah lompat duluan sama sopi, hanya mengalami luka ringan terkena pecahan kaca aja,” jelasnya.

Hingga berita ini ditulis, situasi di TKP masih dipasangi garis polisi. Truk tronton juga belum dievakuasi lantaran harus menggunakan alat berat karena kondisinya rusak parah. []

0Shares