Jubir Gugus Tugas: Seluruh Positif Covid-19 di Cilegon Sembuh

CILEGON, BCO – Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 asal Panggungrawi dengan inisial SD berjenis kelamin laki-laki dan berumur 64 tahun dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet Jakarta, Rabu 03 Juni 2020.

Hal itu diungkapkan Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon Aziz Setia Ade Putra dalam video pernyataannya yang diterima BCO.

Tayangan video yang berdurasi 2,46 menit itu awalnya Aziz menjelaskan bahwa pasien 01 berinisial ND sembuh dari penyakit corona yang kemudian harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya dan sudah diberitakan BCO. Kemudian, pada menit 1,20 Aziz kembali menyebutkan pasien nomor 04 sembuh dari Covid-19.

“Untuk positif yang keempat dengan inisial SD jenis kelamin laki-laki usia 64 tahun berdomisili di Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang dinyatakan sembuh oleh pihak Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Jakarta,” kata Aziz.

Sebelumnya lanjut Aziz, SD dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 20 Mei 2020 yang kemudian dirujuk ke RS Darurat Wisma Atlet Jakarta pada tanggal 21 Mei 2020.

“Dan pada tanggal 03 Juni 2020, pihak Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Jakarta menyatakan bahwa saudara SD sembuh Covid-19,” bebernya.

Meskipun dinyatakan sembuh, SD harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan, terhitung mulai 03 Juni 2020 sampai 16 Juni 2020 untuk melewati masa inkubasi virus.

“Dengan demikian sampai hari ini, maka untuk kasus positif Covid-19 di Kota Cilegon tidak ada,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil tersebut, Aziz berharap kondisi ini bisa terus dipertahankan hingga seterusnya dengan tetap memperhatinkan protokol kesehatan. []

0Shares