Diterjang Angin Kencang, Atap Lima Rumah di Tembulun Rusak

CILEGON, BCO – Hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu pagi membuat lima rumah di RT 01 RW 04, Lingkungan Tembulun, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, rusak pada bagian atapnya.

Genteng yang yang menjadi penutup rumah – rumah itu berjatuhan lantaran hembusan angin kencang.

Nurohmat, salah seorang warga Tembulun mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 – 11.30 WIB. Warga yang mengetahui kejadian ini langsung bergotong royong untuk membantu memperbaiki rumah yang rusak tersebut.

“Ada lima rumah kang (rusak) bagian atap aja. Alhamdulillah udah dibenerin,” kata Nurohmat, kepada BCO, Minggu 20 September 2020.

Meskipun saat kejadian pemilik rumah sedang berada di dalam ruangan, namun tidak ada korban terluka dalam peristiwa ini. “Alhamdulilah enggak ada korban (terluka apalagi korban jiwa),” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon Ahmad Mafruh mengimbau warganya agar waspada dan berhati-hati saat memasuki musim pancaroba seperti saat ini.

“Saya mengimbau agar masyarakat tetap mewaspadai berbagai potensi bencana alam, menyusul adanya perubahan iklim dengan intensitas curah hujan yang tinggi disertai angin kencang di Kota Cilegon,” kata Ahmad Mafruh belum lama ini. []

Berikut data rumah rusak ringan yang diterjang angin kencang di Tembulun.

1. Rumah Saiman
2. Rumah Hadari
3. Rumah Surdi
4. Rumah Sufi
5. Rumah Sanawiyah

0Shares