BPD HIPKA Cilegon Resmi Dikukuhkan, Amirudin: Kita Dorong Pengusaha Hipka Untuk Bisa Tekhnologi

CILEGON, BCO – Badan Pengurus Wilayah Himpunan Pengusaha KAHMI Provinsi Banten secara resmi mengukuhkan kepengurusan Badan Pengurus Daerah HIPKA Kota Cilegon yang diketuai oleh pengusaha muda Amirudin Ma’ruf di Gedung DPRD Kota Cilegon, Rabu 05 Februari 2020.

Dalam acara pengukuhan ini, hadir sejumlah tokoh pengusaha dari jajaran HIPKA Banten serta mahasiswa HMI Cilegon.

Ketua BPD HIPKA Cilegon Amirudin Ma’ruf mengatakan, tantangan pengusaha jebolan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) ini harus mampu menguasai tekhnologi informasi yang saat ini sedang berkembang pesat. Menurutnya persaingan bisnis di zaman digitalisasi tersebut tidsk terlepas dari tekhnologi.

“Bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) yang harus kita perkuat di IT. Kita dorong pengusaha-pengusaha HIPKA untuk bisa (mengerti) tekhnologi,” kata Amirudin Ma’ruf, usai mengikuti acara pengukuhan BPD HIPKA Cilegon.

Selain itu, Amirudin mengungkapkan, dengan adanya pengukuhan organisasi pengusaha HIPKA ini. Ia ingin pengurus untuk solid dalam membangun organisasi maupun ekonomi daerah. Dijelaskan Amirudin, HIPKA merupakan organisasi pengusaha yang sifatnya saling membantu setiap anggotanya yang membutuhkan permodalan maupun yang lainnya.

“Dan ini saling bantu, bagaimana nanti kita HIPKA ini adalah sebuah organisasi yang saling menunjang untuk membesarkan satu sama lain anggotanya,” jelasnya.

“Siapa nanti yang kuat dana, siap membantu yang kekurangan dana. Kita juga insya allah sudah ada akses ke perbankan. Baik yang kredit usaha rakyat (kur) sampai yang nilainya miliaran untuk membantu pengurus ini,” Amirudin menambahkan.

Di sisi lain, Ketua BPP HIPKA Fachri Nahril berpesan kepada pengurus BPD HIPKA Cilegon untuk bisa membawa manfaat bagi Kota Cilegon. Ia juga mengatakan, pengurus ataupun harus mampu bersusah payah membangun organisasi maupun bisnisnya dari bawah.

“Harus manfaat untuk masyarakat dan Pemkot Cilegon. Sepanjang mereka bermanfaat, maka mereka akan didukung rame-rame, kalau tidak ada manfaatnya buat apa ada HIPKA,” imbuh Fachri singkat. []

0Shares