BNN Tes Urine Pejabat dan Pegawai Kelurahan Kotabumi

CILEGON, BCO.CO.ID – Puluhan pegawai Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, mengikuti tes urine yang dilakukan oleh BNNK Cilegon di kantor kelurahan setempat, Selasa 17 November 2020.

Kegiatan yang diikuti unsur pejabat di kelurahan ini merupakan tindak lanjut pemenuhan target Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020 – 2024 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Cilegon bersama BNN Kota Cilegon.

“Kegiatan ini juga bertujuan mendorong terlaksananya program Kelurahan Bersinar yang menjadi program Prioritas Nasional,” ujar Muhriji, Lurah Kota Bumi, kepada wartawan.

Sementara itu, Plt Kepala BNN Kota Cilegon Kombes Pol Jemmy Suatan menuturkan, kegiatan ini juga merupakan hasil rapat kerja teknis bersama para kepala kelurahan yang langsung dilaksanakan guna mengakselerasikan pemenuhan target Inpres Nomor 2 Tahun 2020 di Kota Cilegon melalui kegiatan Sosialisasi P4GN dan tes urine.

“Kegiatan ini telah disepakati bersama sebagai bentuk rencana aksi P4GN Kota Cilegon yang kedepan akan dilaksanakan di tiap Kelurahan dan OPD di Kota Cilegon,” kata Kombes Pol Jemmy.

Jemmy menambahkan, selanjutnya BNNK Cilegon juga telah berkoordinasi dengan kelurahan lainnya guna melaksanakan rencana aksi yang telah disusun bersama itu. Berdasarkan hasi tes tersebut, dari 21 orang pegawai yang mengikuti tes urine ini semuanya dinyatakan negative kandungan zat-zat psikotropika.

“Hasilnya, 21 orang yang mengikuti tes urine ini negative semua. Tentu kami sebagai leading sektor P4GN akan mensupport pelaksanaan Inpres 2 Tahun 2020 oleh OPD di Kota Cilegon,” pungkasnya. []

0Shares