BNN Razia di Pelabuhan Merak, Sebuah Mobil Dikejar Anjing Pelacak

CILEGON, BCO – Seorang pengendara minibus terjaring razia narkoba yang dilakukan petugas gabungan dari Polda Banten dan BNN Provinsi Banten,di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Senin sore 16 Desember 2019.

Kejadian tersebut berawal saat polisi mencurigai sebuah mobil yang hendak memutar arah ketika melihat adanya razia yang dilakukan, yang kemudian dikejar oleh anjing pelacak. Setelah dilakukan penggeladahan, petugas mendapati sebuah plat polisi yang disimpan di dalam kendaraannya.

“Pas kita lakukan pemeriksaan memang anjing mengendus ke arah sana (Mobil minibus),” ujar AKBP. Ade Kusnadi, Kabagwasidik Narkoba Banten, kepada awak media.

Meskipun tidak ditemukan barang – barang yang mencurigakan, namun petugas langsung mendalami penemuan sebuah plat polisi yang tersimpan didalamnya.

Selain melakukan razia di area Pelabuhan, petugas juga melakukan razia didalam kapal dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni hingga kembali lagi ke Pelabuhan Merak.

Kegiatan tersebut dilakukan, guna memimalisir peredaran narkoba maupun barang – barang haram menjelang libur natal dan tahun baru. []

0Shares