Atap Bocor, Madrasah Al Khairiyah di Ramanuju Butuh Bantuan

CILEGON, BCO – Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al Khairiyah Ramanuju II yang berlokasi di Jalan Pangeran Jayakarta, Lingkungan Kenanga, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, membutuhkan bantuan. Kondisi atap sekolah rusak dan dikeluhkan tenaga pendidik serta murid-muridnya, karena atap yang mulai keropos tersebut sering bocor dan mengganggu aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), saat datang hujan.

“Yang rusak itu ada 5 kelas, ruang guru juga sering kebocoran. Terganggu si kang, soalnya kalau lagi belajarkan di sini sering bocor jadi kasihan juga ke anak-anaknya,” ujar Farihah, salah seorang guru di sekolah tersebut saat ditemui BCO, Rabu 19 Februari 2020.

Dikatakan Farihah, sekolah yang memiliki 150 murid dan 10 tenaga pendidik ini terakhir kali diperbaiki dua tahun lalu. Namun karena berjalannya waktu, kayu penyangga pada atap mulai keropos lantaran banyaknya air hujan yang merembes. Ia juga mengaku khawatir dengan keadaan tersebut.

“Sangat khawatir kang karena kita takutnya ketika lagi KBM atau apa. Ini atapnya takut roboh terus menimpa kita yang di sini,” katanya.

Dengan kondisi demikian, pihaknya berharap pemerintah maupun donatur bisa memberikan perhatiannya untuk sekolah ini. Sebab kekurangan sarana pendidikan sangat menghambat proses belajar mengajar di sekolah. []

0Shares