62.863 Peserta Ikuti Tes CPNS di Banten

Ratusan peserta CPNS sedang melakukan tes di Grand Mangku Putra Hotel/Foto: Adji Ramadhan (www.bco.co.id)

CILEGON, BCO – Kepala Kantor Regional III BKN Bandung Imas Sukmariah mengatakan, setidaknya ada 62.863 peserta Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang melakukan ujian hari ini di sejumlah daerah di Provinsi Banten. Salah satunya di Kota Cilegon.

Dikatakan Imas, untuk Provinsi Banten sendiri lebih banyak melakukan tes mandiri. Yaitu dengan istilah Co-Sharing atau melakukan tes yang berdekatan dengan tempat tinggal peserta.

Diungkapkan Imas, saat ini ada 21 titik lokasi yang menyelenggarakan Tes CPNS di Provinsi Banten dan Jawa Barat. Yang mana pada pelaksaannya semua berjalan lancar baik itu secara sarana dan prasarana maupun sistem.

“Untuk Banten (dari data) ada 62.863 peserta,”kata Kepala Kantor Regional III BKN Bandung Imas Sukmariah, usai mendampingi Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati meninjau Tes CPNS di Hotel Grand Mangku Putera, Selasa 04 Februari 2020.

“Di Banten ini banyaknya yang mandiri, jadi ada yang co-sharing dengan instansi yang letak strategisnya lebih berdekatan. Di Cilegon ini yang mandiri, barusan juga di Kota Serang juga Kabupaten Serang mandiri. Termasuk Pandeglang,” Imas menambahkan.

Sebanyak 1500 peserta Tes CPNS mengikuti ujian hari ini di Kota Cilegon dan dibagi lima sesi dengan 300 peserta. Peserta yang memakai seragam putih hitam tersebut mulai berdatangan saat pagi tadi, hingga saat ini gelombang pertama dan kedua telah selesai mengikuti ujian tersebut.

Tes kali ini juga menggunakan tekhnologi Computer Assisted Test (CAT) yang bisa memonitor langsung nilai peserta usai ujian berakhir. []

0Shares