418 Peserta Ikuti Tes CPNS di Cilegon

CILEGON, BCO – Pemerintah Kota Cilegon melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menggelar acara pembukaan Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang digelar di Hotel Grand Mangku Putra, Rabu 07 Oktober 2020.

Dalam kesempatan itu, Pemkot Cilegon menggelar tes SKB CPNS dengan peserta sebanyak 436 orang. Sebanyak 418 orang melaksan tes di Cilegon dan 18 orang lainnya melaksanakan di daerah lain sesuai keinginan peserta tes. Namun dalam pelaksanaannya, satu peserta dinyatakan positif Covid-19 dan akan melaksanakan tes itu esok hari dengan didampingi oleh tenaga kesehatan.

“Satu orang dinyatakan positif korona akan melakukan tes besok, Kamis (8/10). Protokol kesehatan ketat akan dilakukan, petugas menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap seperti hazardous material dan ada dokter yang mendampingi,” kata Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI, Bima Wibisana.

Bima meminta panitia tes seleksi CPNS untuk berhati-hati dan mematuhi protokol kesehatan serta pemakaian Alat Pelindung Diri (APD) yang benar dan ketat.

“Se-Indonesia ada 177 yang positif korona dan dilakukan tes sehari berikutnya sesuai jadwal yang telah ditentukan panitia dengan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, bagi para peserta yang positif, datang dengan kendaraan pribadi. Ketika sampai dilokasi, mereka mendapatkan perlakuan khusus dari panitia tes.

“Kita berharap peserta CPNS dan panitia sehat semua pasca pelaksanaan tes CPNS 2019,” pungkasnya. []

0Shares