Wisatawan di Pantai Anyer-Cinangka Membludak Lewat Jalur Palka

SERANG, BCO – Di tengah pandemi Covid-19 yang sejumlah wisata pantai Anyer dipadati ribuan pengunjung dari berbagai daerah di Banten. Mereka sengaja berlibur ke pantai dengan alasan bisa berjemur sambil menikmati suasana pesisir.

Berdasarkan pantauan BCO Minggu, 31 Mei 2020, wisatawan banyak yang melalui Jalan Palka atau Palima-Cinangka. Dari Serang masuk Palima lewat Padarincang. Sedangkan melalui jalur Cilegon, wisatawan tidak boleh melintas diputar arah di pertigaan JLS, Ciwandan.

Di sejumlah wisata pantai umum, ribuan pengunjung mulai memadati area wisata tersebut sedari pagi dengan mengajak sanak saudaranya. Mereka juga terpantau banyak yang tidak menggunakan masker meskipun penjaga di pintu masuk sudah mengingatkan pengunjung untuk mengenakan kain penutup mulut itu.

“Kondisi kayak gini kan emang kita harus berjemur, suasana pantai kan enak buat berjemur,” ujar Fitri, salah seorang pengunjung yang ditemui BCO di salah satu objek wisata pantai Anyer. Minggu, 31 Mei 2020.

Disinggung soal kekhawatiran pandemi Covid-19 yang mengancam, Fitri mengaku kalau ia telah membekali dirinya dengan handsanitzer dan menjaga jarak dari orang lain.

Di tempat yang sama, seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengaku, memilih berlibur ke Pantai Anyer lantaran bisa menikmati panorama pantai dengan ombak sedang. Ia juga tidak merasa khawatir karena menurutnya Kabupaten Serang merupakan zona hijau sebaran Covid-19.

“Kan zona hijau kang, ya kita jaga diri aja sih,” akunya.

Hingga berita ini ditulis, arus lalu lintas yang mengarah ke objek wisata Anyer Cinangka masih terpantau ramai. []

0Shares