Waspada Modus Pencurian Motor Seperti Ini, di Grogol Korbannya Seorang Kakek

CILEGON, BCO – Aksi pencurian terus terjadi di wilayah hukum Kota Cilegon. Cara yang dilakukan dengan membobol lubang kunci dan mencuri saat motor diparkir. Namun, sahabat BCO perlu mewaspadai aksi pencurian jenis ini.

Seorang warga bernama, Widia Astuti menceritakan bahwa kakeknya telah kehilangan motor Supra Fit warna Merah Putih A 3426 TY, karena dicuri pada Sabtu 7 November 2020, sekira pukul 13:00 WIB.

Aksi pencurian tersebut tergolong nekat dan diduga terencana. “Ceritanya ada orang (pelaku-red) minta bantuan tukang ojek untuk mencari rumah kontrakan. Tukang ojegnya orang Gerem itu nganterin pelaku ke rumah kakek saya di Gerem Kagungan (Rt.01/Rw.06, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol). Pelaku mengaku mau ngontrak rumah per tahun Rp 6 juta. Harganya deal,” ujar Widia kepada BCO, Minggu 8 November 2020.

Widia melanjutkan, setelah harga ditentukan, pelaku minta antar kakeknya bernama Madnusi mengambil uang di ATM dengan alasan untuk membayar uang kontrakan tersebut.

“Terus kakek sama pelaku itu ke Statomer. Pas sampe situ (Statomer-red), kata pelaku, pak tunggu di sini dulu ya mau ngambil anak. Lalu motir dibawa pelaku dan kakek saya nunggu di jalan lama, Tapi pelaku gak dateng-datang dan kakek akhirnya balik ke rumah tanpa motor,” Widia menuturkan.

Dikatakan Widia, motor itu milik kakeknya, hanya di STNK tercatat nama Siti Maryam, anaknya kakek. Ditanya apakah sudah lapor ke pihak bereajib? “Belum, nggak ada biaya. Tolong kak, Kasian kakeknya udah tua kak biasanya jualan pisang, singkong, dan motornya juga buat ngojeg,” ujar Widia. []

0Shares