Warga Perumnas Blok E Protes PLN, Listrik Nyala Mati Tiap Hari Sudah 2 Bulan

CILEGON, BCO.CO.ID – Sejumlah warga Perumnas Blok E Lama, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, mengeluh sering mati listrik di leumah mereka. Disebutkan, mati listrik hampir terjadi setiap hari, baik siang maupun malam, dan tidak merata.

“Kakak admin, Perumnas Blok E Lama tiap hari mati listrik. Tapi ga merata. Cuma 13 an rumah. Tiap hari tiap malam dan udah dua bulan ini. Udah sering lapor PLN tapi gak direspon baik. Katanya akan dicek atau diganti yang rusaknya, tapi omong doang. Dua bulanan loh begini. Lama-lama alat elektronik rusak karena daya sering naik turun mendadak. Plissss minta tolong di-up yaa,” ujar Mak Frida, warga setempat kepada BCO, Minggu 15 November 2020.

Senada dikatakan Dewi Ika Sari, ia juga mengeluh aliran listrik di rumahnya sering mati. “Malem BCO, saya mau mengadu nih, tinggal di Perumnas Blok E lama ada sekitar 13 rumah hampir tiap malam mati listrik, udah sekitar dua bulanan ini. Setiap mati laporan, tapi masih berulang begitu aja. Sampai emosi kita laporannya,” ujar Dewi.

Dikonfirmasi melalui akun instagram resminya @pln_cilegon membenarkan terjadi gangguan di wilayah tersebut.

“Terimakasih infonya admin bco,
Kami juga menerima banyak laporan dari netizen dan sudah kami berikan informasi terkait kondisi tersebut. Terkait wilayah perumnas memang dari kemrin ada beberapa kali gangguan yang disebabkan oleh beban yang tinggi sehingga trafonya overload. Untuk trafo sudah diganti dengan yang baru,” kata pihak PLN.

Selanjutnya, masih kata PLN, dalam waktu dekat akan dilakukan rehab jaringan dgn pemecahan beban min agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Gardu di lokasi Ini jadi perhatian dan prioritas kami min. Terimakasih ya Mimin BCO, Mohon sampaikan permohonan maaf kami kepada pelanggan atas ketidaknyamanannya,” katanya. []

0Shares