Warga Lebak Gede ‘Kepung’ PT Pertamina Tanjung Sekong

CILEGON, BCO – Puluhan warga Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Senin pagi tadi, 23 Desember 2019, berbondong-bondong melakukan aksi unjuk rasa di depan PT Pertamina Terminal LPG Tanjung Sekong. Mereka menuntut pihak perusahaan untuk memberikan kuota kerja terhadap warga sekitar yang hingga kini dianggap tidak memprioritaskan masyarakat sekitar.

Dalam aksi tersebut, salah seorang pengunjuk rasa mengatakan, PT Pertamina Terminal LPG Tanjung Sekong belum memberikan kuota kerja lebih terhadap masyarakat sekitar. Oleh karenanya para warga ini menyampaikan aspirasinya dengan cara berunjuk rasa. Dan berharap manajemen perusahaan plat merah ini bisa menambah kouta kerja bagi warga yang dekat dengan lokasi tersebut.

“Kami meminta perusahaan untuk memberikan hak kerja bagi warga disini, karena sampai saat ini hanya ada satu orang warga yang berkerja di tempat tersebut,” ujar Aditya kepada BCO.

Aparat kepolisian tampak menenangkan puluhan warga yang mengepung Pertamina Tanjung Sekong

Sebelumnya, puluhan warga ini menuntut sebelumnya menuntut Memprioritaskan terlebih dahulu penerimaan pekerja untuk 3 Rw, Penambahan Kuota penerimaan pekerja untuk tiga RW, tidak ada batasan usia untuk 3 rw prioritas, dan tidak ada batas pendidikan.

Sementara itu, Manager Sales dan Marketing PT Pertamina Terminal LPG Tanjung Sekong Haidar mengatakan, untuk penerimaan pekerja di perusahaan tersebut sudah di informasikan kepada Ketua RW setempat. Ia juga mengaku hal tersebut terjadi karena adanya salah paham atas penyampaian kabar soal kuota pekerja.

“Untuk penerimaan pekerja sudah kita infokan ke warga, Cuma mungkin adanya mis komunikasi. Tapi udah clear kok, jadi nanti kita sampaikan ke rw dan ketua pemuda mekanismenya seperti apa,” ujarnya.

Berdasarkan hasil audiensi bersama warga, Haidar juga mengatakan telah menemukan titik terang dan akan menindak lanjuti kesepakatan tersebut. “Tadi kita sudah duduk bareng berdiskusi, dan insha Allah sudah ada titik temunya,” jelasnya. []

0Shares