Warga Kubang Sepat Temukan Jasad Membusuk di Gubug

CILEGON, BCO – Seorang lelaki lanjut usia ditemukan tewas tergeletak di sebuah gubug di Lingkungan Kubang Sepat, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, sekitar pukul. 06.00 WIB, Jumat pagi, 25 September 2020.

Berdasarkan keterangan yang diterima BCO dari Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Maryadi, jasad pria berumur 63 tahun dengan ciri-ciri memakai kemeja putih lengan panjang bercorak garis, serta mengenakan celana panjang berbahan katun warna coklat itu, ditemukan dengan kondisi membusuk dan sulit untuk dikenali.

Belakangan diketahui, pria tersebut bernama Padomoan Hutagalung yang sudah 3 hari tak terlihat oleh warga sekitar. Almarhum ditemukan sudah meninggal oleh Sunarto ketika sedang memberi makan ternaknya di dekat gubug tersebut.

“Saksi saudara Sunarto akan memberi makan ayam ke kandang sambil mencari korban karena mendapat informasi bahwa korban sudah 3 hari tidak kelihatan, saat memberi makan ayam saksi (Sunarto) melihat korban sudah meninggal dunia di gubug yang biasa korban tinggali dengan posisi tubuh telentang,” ujar AKP Maryadi.

Mengetahui hal itu, lanjut Maryadi, saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke salah seorang rekannya untuk melihat kondisi tersebut. Tak lama berselang, Sunarto juga langsung melaporkan penemuan jasad itu kepada ketua RT setempat dan ke pihak kepolisian di Polres Cilegon. Ditanya penyebab kematiannya, Kasat Reskrim tidak menjawab.

Polisi yang datang kemudian menggelar olah TKP dan mengevakuasi jasad tersebut dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai protokol Covid-19.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Lurah Ramanuju Amin Hidayat membenarkan penemuan jasad di wilayahnya tersebut. Kata Amin, korban merupakan warga Kelurahan Citangkil.

“Kalau penemuannya iya betul, tapi itu bukan warga kami. Informasinya almarhum itu punya rumah di Citangkil, memang katanya sudah 2 atau 3 hari tidak terlihat oleh warga sekitar. Kalau penyebabnya itu urusan kepolisian yang menangani,” kata Amin kepada BCO.

Selanjutnya, usai dievakuasi jasad tersebut dibawa petugas ke RSUD dr Drajad Prawiranegara Kabupaten Serang untuk kepentingan otopsi. []

0Shares