Warga Keluhkan Jalan Bonakarta Jadi Ajang Balap Liar

CILEGON, BCO – Aksi balap liar yang dilakukan sekelompok remaja tanggung di wilayah Jalan Baru Bonakarta, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, kembali dikeluhkan warga.

Pasalnya, anak-anak remaja itu tak segan menutup akses jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas sekitar terutama di jam sibuk seperti sore hari.

Seperti yang diungkapkan salah seorang pengguna jalan, Faruk Oktavian. Ia mengatakan, akses Bonakarta menuju Jalan Raya Cilegon Serang seringkali ditutup anak-anak remaja tanggung untuk melancarkan aksi balapannya saat sore hari ini.

“Kalau pulang jam segini (sore hari) pasti dipakai balap. Ini dua lajur jalan ditutup semua (buat balap). Belum lagi mereka yang ngumpul itu enggak pakai masker,” kata Faruk, Jumat 03 Juli 2020.

Menurut Faruk yang juga Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan RSUD Cilegon ini, perlu tindakan tegas dari aparat untuk menertibkan kenakalan anak – anak remaja tanggung yang nekad menggelar balap liar dengan menutup akses jalan itu.

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun dari sejumlah anak – anak remaja di area ini, biasanya mereka mulai berkumpul sejak pukul 16.00 sore hingga menjelang magrib.

“Ramainya biasanya sore om sampe mau maghrib. Enggak kenal om siapa yang balap. Saya mah paling nonton aja,” ujar seorang remaja yang enggan menyebutkan identitasnya.

Kendati demikian, mereka sering melakukan aksi balap liar itu saat malam hari saat suasana mulai sepi.

“Kadang ada aja kalau malam juga om. Sepi si disininya,” pungkasnya. []

0Shares