Warga Kalibaru Kampanye Gunakan Masker, Pedagang Sate & Batagor Ikut Sedekahkan Dagangannya

CILEGON, BCO – Warga Lingkungan Kalibaru, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, bersama Lurah Gerem dan aparat Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) Banten melakukan aksi sosial berbagi masker di Jalan raya Cilegon Merak, tepatnya di depan Markas Komando Pomal, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Senin sore 13 April 2020.

Dalam aksi ini, mereka bersama-sama memberikan edukasi terhadap para pengguna jalan yang kedapatan belum menggunakan masker, terutama pengendara sepeda motor dan sopir angkot.

Selain itu, dua pedagang keliling ikut berpartisipasi dalam aksi tersebut dengan menyediakan ratusan bungkus camilan batagor dan puluhan porsi sate ayam. Mereka mengaku menyedekahkan dagangannya untuk saling membantu ditengah penanganan kasus Corona Virus ini dengan harapan menjadi tolak bala bagi warga sekitar.

Lurah Gerem Deni Yuliandi mengatakan, penggunaan masker sangat penting ketika hendak keluar rumah untuk mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Ia juga mengaku aksi tersebut dimotori warga sekitar sebagai langkah meningkatkan kepedulian terhadap sesama di masa penanganan Covid-19 yang berdampak langsung terhadap masyarakat kecil.

“Inisiatifnya warga masyarakat, kita sifatnya memberikan support kepada mereka. Alhamdulillah kita bagikan 1000 lembar masker, juga disini ada pedagang yang men-sedekahkan dagangannya,” ujar Deni.

Sementara itu Komandan Detasemen Polisi Militer Lanal Banten Mayor (laut) PM. Kangian mengungkapkan, mereka juga telah membagikan 100 nasi bungkus dan masker untuk masyarakat kecil yang melintas di sepanjang jalan menuju Pelabuhan Merak itu. Aksi tersebut merupakan bagian dari himbauan aparat Pomal kepada warga akan pentingnya menggunakan masker serta sifat saling berbagi.

“Kita pilah-pilah, mana yang harus kita kasih mana yang enggak. Tapi rata-rata angkot, ojek, sama yang jualan itu. Sebenarnya bukan membagi-bagikan nasi bungkusnya, tetapi kami hanya mengingatkan kepada pengguna jalan untuk menggunakan masker,” katanya. []

0Shares