Warga Geger Merasakan Getaran, BMKG Rilis Gempa di Sumur Berkekuatan 5,0 Magnitudo

Peringatan BMKG Terkait Gempa Bumi di Sumur, Pandeglang, Banten yang mencapai 5,0 magnitudo, Sabtu 14 November 2020.
Peringatan BMKG Terkait Gempa Bumi di Sumur, Pandeglang, Banten yang mencapai 5,0 magnitudo, Sabtu 14 November 2020.

PANDEGLANG, BCO.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), merilis terjadi gempa bumi berkekuatan 5,0 magnitudo di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Sabtu 14 November 2020, pukul 22:32 WIB.

Lokasi gempa di titik koordinat 6.74 LS, 105.14 BT atau 49 kilometer Barat Daya Sumur-Banten. Gempa tersebut berada di kedalaman 10 kilometer. BMKG juga memastikan gempa tidak berpotensi tsunami, hanya saja warga diminta siaga gempa bumi susulan yang mungkin terjadi.

Sementara itu, sejumlah warga dari berbagai lokasi mengaku merasakan adanya getaran yang diduga gempa bumi. Salah satunya Paula Rosi, warga Kampung Cipacung, Karang Bolong, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. “Saya ngerasain gempa di Karang Bolong. Apa benar? bisa dicek mas,” ujar Paula Rosi, kepada BCO, malam tadi, pukul 22:33 WIB.

Tidak hanya itu, beberapa warga dari Kecamatan Labuan, Kecamatan Menes, dan beberapa wilayah lainnya di Kabupaten Pandeglang juga merasakan gempa. “Ada gempa,” tulis Nunu, warga Menes melalui snap WA miliknya. []

0Shares