Warga di Rumah Saja, Polres Cilegon Semprot Desinfektan Sepanjang Jalan Protokol

CILEGON, BCO – Dengan mengerahkan satu unit kendaraan Armour Water Canon (AWC) yang berisi 6000 liter cairan Desinfektan, Polres Cilegon melakukan penyemprotan kepada para pengguna jalan di sepanjang jalan protokol Kota Cilegon. Dimulai dari depan Kantor Kodim 0623 Cilegon hingga ke Mall Ramayana Cilegon bersamaan dengan jam pulang kerja karyawan. Senin, 23 Maret 2020.

Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan serta penyebaran dan meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah pandemi Covid-19.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana menyatakan, dipilihnya waktu pada sore hari lantaran tidak terlalu panas dan menjadi momen untuk mencegah paparan Corona Virus pada pengguna jalan setelah mereka bekerja di kawasan industri yang ada di Kota Cilegon.

“Merupakan antisipasi dan inisiasi dari Polres Cilegon dan juga dilakukan oleh polres-polres lain di jajaran Polda Banten,” ujar AKBP. Yudhis Wibisana kepada BCO di Mapolres Cilegon.

Dikatakan Yudhis, ada beberapa kegiatan yang dilakukan instansi Polres Cilegon dalam meminimalisir penyebaran virus corona di Kota Cilegon. Selain itu, hal ini juga sebagai upaya kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat luas.

“Ada beberapa kegiatan antisipasi yang dapat meminimalisir menyebarnya wabah Corona atau Covid-19 di Kota Cilegon,” katanya.

Di sisi lain, pihak Polres Cilegon sendiri akan memaksimalkan penggunaan AWC untuk kepentingan mencegah Covid-19 meskipun hanya ada satu unit yang tersedia. Disinggung untuk masuk pemukiman warga, Kapolres mengungkapkan, hal tersebut tidak menutup kemungkinan apabila akses tersebut bisa dilalui kendaraan taktis itu.

“Kita maksimalkan, karena memang AWC itu di Polres Cilegon hanya memiliki satu unit sehingga semaksimal mungkin akan kita gunakan. Kalau pemukimannya mungkin dapat dilalui kendaraan berat yang kita miliki, tidak menutup kemungkinan kita bisa lakukan,” pungkasnya. []

 

Berikut Vdeo Penyemprotannya:

0Shares