Warga Berkendaraan Antre Rapid Test di Bonakarta Cilegon

CILEGON, BCO – Ratusan warga di dalam kendaraan antre untuk mengikuti rapid test virus corona sistem drive thru yang digelar di Kawasan Bonakarta, Kota Cilegon, Selasa 16 Juni 2020.

Sebelumnya, mereka melakukan pendaftaran secara online melalui laman web resmi Pemprov Banten. Berdasarkan pantauan BCO di lokasi tes, masyarakat baik pengendara mobil ataupun motor ini datang dari berbagai daerah di Kota Cilegon untuk melakukan tes.

Salah seorang warga yang mengikuti tes itu mengatakan, ia mengikuti tes tersebut karena khawatir terpapar Covid-19.

“Infonya dari temen, makanya saya datang ke sini buat ikutan. Khawatir juga si kalau kondisi kayak gini mah. Alhamdulillah gratis, daftar aja di website gitu,” kata Lukito.

Senada dengan Lukito, warga lain pun mengatakan, pemeriksaan tersebut merupakan awal yang baik untuk melihat kondisi tubuh mereka. Terlebih ada beberapa masyarakat yang tinggal di lingkungan yang ada warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Antisipasi aja, nih dua orang. Apalagi saya tinggal deket RSUD Cilegon,” kata Siswandi.

Hingga berita ini ditulis, sejumlah kendaraan roda empat atau roda dua masih mendatangi lokasi drive thru tersebut. Petugas kesehatan dengan APD lengkap pun tampak sibuk melayani warga yang ingin mengikuti tes itu.

Rencananya, tes cepat virus corona ini akan digelar tiga, mulai dari tanggal 16 sampai 18 Juni 2020 mendatang. []

0Shares