Walikota Serang Apresiasi Warganya yang Melakukan Pengetatan Lingkungan

SERANG, BCO – Timbulnya inisiatif warga Kota Serang yang memberlakukan pengetatan lingkungan, mendapat apresiasi dari Walikota Serang, Syafrudin.

Sebelumnya, aksi inisiatif lokal tersebut terpantau sejak adanya kasus pertama warga Kota Serang yang mengidap positif Covid-19 pada awal April lalu.

Perlu diketahui sebelumnya, dilakukan dengan mengadakan pemeriksaan kepada warga yang keluar masuk wilayahnya demi memerangi pandemi Covid-19 dengan cara bergiliran (piket) sesama warga.

“Saya sangat mengapresiasi kepada warga yang tetap semangat menjaga lingkungannya agar terhindar dari penyebaran virus Corona dan ikut membantu pemerintah untuk memerangi penyebarannya,” kata Syafrudin, Rabu 29 April 2020.

Syafrudin memandang hal itu juga bertujuan untuk saling menjaga warga satu sama lain, pihak RT dan RW pun di sebutkan untuk tetap waspada memeriksa warganya dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“RT dan RW kan tim gugus tugas ditingkat paling bawah. Makannya saya sampaikan bahwa kepada mereka agar tetap kontrol warganya, khawatir ada kejadian yang tidak diinginkan seperti kelaparan dan tindak kejahatan,” jelasnya.

Meskipun Ibu Kota Provinsi Banten masih berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) untuk pandemi Covid-19, ia mengatakan masyarakat harus tetap waspada karena penyebaran virus ini tidak terlihat secara kasat mata.

“Kemarin saja ada warga kita (Kota Serang) yang terinfeksi tanpa gejala. Makannya kita terus mawas diri dengan meningkatkan kewaspadaan, selalu cuci tangan, hindari kerumunan, tetap dirumah saja dan selalu gunakan masker ketika keluar rumah,” ujarnya.

Terakhir, Syafrudin berharap agar pandemi covid-19 ini segera berakhir, pemerintah dan masyarakat dapat bekerjasama untuk memerangi virus Covid-19.[]

0Shares