Wakil Walikota Pimpin Penyemprotan Desinfektan di Pasar Kranggot

CILEGON, BCO – Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati memimpin kegiatan penyemprotan Desinfektan di Pasar Kranggot, Kota Cilegon, Selasa 24 Maret 2020.

Kegiatan itu merupakan upaya Pemda Cilegon dalam mengantisipasi dan memutus sebaran Covid-19 dibeberapa tempat umum. Seperti pasar dan terbuka publik lainnya.

Ratu Ati menyampaikan, warga patut waspada terhadap penularan wabah Covid-19. “Upaya yang kita (pemerintah) lakukan antara lain dengan menyemprotkan desinfektan agar virus Corona mati. Warga masyarakat perlu kesehatan,” kata Ratu Ati saat memimpin penyemprotan desinfektan di Pasar Kranggot, Kota Cilegon.

Sekertaris Disperindag Bayu Panatagama menjelaskan, pihaknya terus melakukan upaya sosialisasi untuk keamanan dan kenyamanan pedagang maupun pengunjung. Selain itu, untuk menunjukkan keseriusannya ini, Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Cilegon melakukan  penyemprotan seluruh pasar di wilayah Kota Cilegon secara serentak guna mencegah dan memutus rantai virus Covid-19 dengan menggunakan 500 liter cairan desinfektan.

“Dan hari ini kita malakukan penyemprotan ke seluruh pasar rakyat ini dengan (menyemprotkan) 500 liter desinfektan,” jelasnya.

Para petugas Disperindag yang terlibat dalam kegiatan ini, turut diberikan pemahaman sebelum mereka turun langsung ke setiap pasar.

Dikatakan Bayu, saat ini stok barang kebutuhan bahan pokok di setiap pasar masih aman terkendali. Ia juga mengaku akan melakukan evaluasi terhadap kegiatan tersebut. Apabila diperlukan untuk melakukan hal serupa, pihaknya akan kembali menyemprotkan Desinfektan tersebut seminggu sekali di pasar tradisional.

Hadir dalam penyemprotan ini, Kepala Disperindag Kota Cilegon Abadiyah, Kapolsek Cilegon, Asda II Kota Cilegon Tb. Dikrie Maulawardhana, dan beberapa petugas keamanan dari unsur TNI dan Polri.

Kegiatan penyemprotan Desinfektan di Pasar Kranggot sendiri dilakukan dengan cara menyemprotkan cairan sterilisasi ke setiap sudut area pasar di seluruh blok. []

0Shares