Truk Rem Blong Hajar Mobil dan Lindas Motor di JLS, Sopir Truk Kabur

CILEGON, BCO.CO.ID – Kecelakaan Lalu Lintas yang melibatkan truk pengangkut pasir dengan sepeda motor dan mobil terjadi siang tadi di Jalan Lingkar Selatan (Jalan Aat Rusli) di KM. 7,250 atau tepatnya berada di wilayah Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, sekira pukul 15.00 WIB. Sabtu 21 November 2020.

Berdasarkan keterangan yang diterima BCO dari Kasubag Humas Polres Cilegon Iptu Sigit Dermawan, peristiwa itu bermula saat mobil truk pengangkut pasir B 9711 AU dari arah Ciwandan menuju Cilegon melaju dengan kecepatan tinggi di ruas jalan yang menurun tersebut. Namun karena mengalami rem blong, truk ini tak bisa dikendalikan sehingga menabrak mobil Daihatsu Ayla A 1897 KN yang ditumpangi 3 orang di dalamnya, serta sepeda motor Yamaha Mio A 2748 VJ yang dikemudikan oleh seorang pengendara bernama Jajang hingga membuat kendaraannya masuk ke kolong truk.

“Sewaktu Ferli mengendarai kendaraan Daihatsu Ayla dengan membawa penumpang Etin, dan Adinda, melaju dari arah Ciwandan menuju Cilegon sesampainya di TKP dari arah belakang ditabrak oleh kendaraan tronton B-9711-AU yang tidak diketahui namanya yang kemudian menabrak kembali sepeda motor Yamaha Mio,” kata Iptu Sigit.

Dikatakannya, tidak ada korban dalam peristiwa ini. Pengemudi sepeda motor yang motornya ringsek ini hanya mengalami luka ringan pada bagian kaki. Sementara, sopir truk yang belum diketahui identitasnya masih dicari polisi lantaran melarikan diri dalam peristiwa nahas itu.

“Mengalami luka lecet dan terkilir di kaki kanan dan dibawa ke RSKM Cilegon yang kemudian dibawa ke Baros. Dan pengemudi kendaraan tronton B 9711AU pada saat terjadinya kecelakaan langsung melarikan diri,” jelasnya.

Dalam peristiwa tersebut, sepeda motor Yamaha Mio itu ringsek dan mobil Daihatsu Ayla mengalami penyok pada beberapa bagian. Sementara, kendaraan truk juga mengalami kerusakan parah. Hingga berita ini ditulis, ruas jalan sudah bisa dilalui kendaraan meski sempat tertutup oleh badan truk. []

0Shares