Toko Bangunan di Kramatwatu Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

CILEGON, BCO – Sebuah toko bangunan yang berisi meterial bahan bangunan di Kampung Walikukun, Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, rabu subuh tadi hangus dilalap si jago merah. Rabu, 10 Juni 2020.

Akibat kebakaran ini hebat ini, dua kendaraan bermotor hangus terbakar. Diduga kebakaran itu terjadi karena korsleting listrik.

Kepala Seksi Operasi Pemadam dan Kesiapsiagaan Damkar Cilegon Eko Siswanto mengatakan, api pertama kali terlihat oleh tetangga dekat toko bangunan pada bagian belakang toko yang menyimpan kayu.

“Kita terima laporan pukul. 04.00 WIB pagi, dan api sudah besar. Itu ditemukan oleh saudara Firman, tetangga toko. Dugaannya korsleting listrik,” kata Eko terkonfirmasi.

Banyaknya bahan material yang mudah terbakar membuat petugas pemadam sempat kesulitan menjinakan amukan si jago merah. Dua unit mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakan api.

“Lumayan kesulitan, karena banyak bahan yang mudah terbakar. Jam 07.30 WIB pagi baru bisa dipadamkan,” jelasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Akibat kebakaran itu, satu unit kendaraan pick up dan sepeda motor hangus terbakar. Pemilik toko juga mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. []

0Shares