TNI-Polri Cilegon Bagikan Ratusan Paket Makan Siang dan Masker untuk Anak Yatim

CILEGON, BCO – Di tengah Covid-19, Polres Cilegon bersama aparat TNI Kodim 0623 Cilegon melakukan aksi sosial dengan membagikan ratusan paket makan siang dan ratusan masker untuk anak – anak yatim di yayasan sosial dan pondok pesantren di lima titik lokasi berbeda.

Kegiatan itu sebagai langkah preventif dan sosialisasi pola hidup sehat dari aparat untuk masyarakat terutama yang tidak bisa pulang kampung (mudik).

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana bersama Dandim 0623 Cilegon Letkol (Arm) Rico Ricardo Sirait menyalurkan langsung ratusan paket makan siang itu di dua lokasi. Di antaranya, Yayasan Nurul A’la, Lingkungan Terate Udik, dan di Ponpes Bani’il Hadid Cibeber.

“Kalau ini bantuan paket makan siang untuk adik-adik di yayasan dan pondok pesantren. Kami juga memberikan hand sanitizer, desinfektan, dan masker,” kata AKBP Yudhis kepada BCO, Selasa 14 April 2020.

Setiap lokasi yang mendapat bantuan ini mendapatkan jatah 100 lembar masker dan 100 boks nasi bungkus. Pihaknya juga berjanji akan terus melakukan kegiatan ini guna memberikan edukasi dan himbauan ditengah merebaknya Covid-19.

Sementara itu, pengurus Pondok Pesantren Bani’il Hadid KH. Akrom mengaku terbantu atas aksi ini. PlDengan bantuan tersebut bisa membantu meringankan kebutuhan warga di lingkungan ponpes.

“Alhamdulilah kami menyambut baik bantuan ini, semoga ini bisa menjadi ladang pahala buat bapak-bapak polisi dan TNI yang senantiasa peduli kepada kami ditengah ancaman virus corona,” katanya singkat. []

0Shares