Tim SAR Hentikan Sementara Pencarian yang Hanyut di Sungai

CILEGON, BCO – Petugas Basarnas dan BPBD Provinsi Banten menghentikan sementara pencarian terhadap seorang warga Cluster Mediterania, Komplek Perumahan Metro Cilegon yang hilang karena terseret derasnya air sungai saat hendak melintasi sungai.

“Pencarian masih nihil, kami akan lanjutkan pencarian besok dengan potensi yang ada saat ini. Pencarian kita itu sampai jam 16.00 WIB dan kita akan evaluasi malam ini. Kita akan lanjutkan esok pagi mulai start jam 07.00 WIB,” ungkap Sarip, Danru 3 Pusat Pengendali Operasi Penanggulangan Bencana BPBD Provinsi Banten, kepada wartawan di area sungai Panggungrawi, Selasa 05 Mei 2020.

Sarip menyatakan, korban atas nama Sukma Wijaya (32) ayah dari dua anak yang selamat saat kejadian terseretnya mereka oleh arus air sungai. Kendati demikian sempat terkendala arus yang cukup kencang, kendala informasi yang simpang siurpun membuat petugas kebingungan saat menentukan titik awal kejadian.

“Kendala kita adalah adanya simpang siur kejadian titiknya, saat muncul untuk kedua kali pasca tenggelam itu. Dan arus yang masih kencang dan debit air masih tinggi,” tukasnya.

Untuk membantu proses pencarian, petigas turut mengerahkan dua unit perahu karet dan 78 orang anggota guna mencaritahu keberadaan warga yang hilang terseret arus sungai itu. []

0Shares