Terkait Suara Ledakan, PT Krakatau Posco Meminta Maaf

CILEGON, BCO – Warga Kota Cilegon dan beberapa kecamatan di Kabupaten Serang dikejutkan suara ledakan yang menggelegar dan membuat dinding rumah warga bergetar pada senin tengah malam tadi, 03 Februari 2020.
Menurut salah seorang warga yang bekerja di daerah industri menyebutkan suara tersebut bersumber dari salah satu perusahaan di lingkungan PT Krakatau Posco.

Dikatakan, ledakan terjadi lantaran penuangan baja cair ke kolam yang mengandung air akibat hujan yang mengguyur Cilegon semalam.

“Yang meledak semalam dari PT Kostec min. Lokasinya di PT Krakatau Posco. Ledakannya karena ketika penuangan baja cair ke kolam, ada air yang menggenang di dasar kolam karena hujan jadi meledak. Tapi aman min sudah biasa cuman ledakan yang semalam emang paling besar. Kalo mau dishare silahkan biar warga gak penasaran tapi tolong nomer disamarkan,” ujar warga yang enggan disebutkan namanya tersebut kepada BCO, Selasa 04 Februari 2020.

Sementara itu, Humas PT Krakatau Posco Wisnu Kuncara dalam rilisnya membenarkan sumber suara terjadi di area PT Krakatau Posco. Dikatakan Wisnu, kejadian ini lantaran kendala teknis yang berada di area Steelmaking Plant di pabrik terpadu PT Krakatau Posco ini. Oleh karenanya, ia meminta maaf terhadap masyarakat yang terganggu akibat peristwa ini.

“Dapat kami informasikan bahwa bunyi ledakan terdengar hingga ke masyarakat pada Senin, 03 Februari 2020, merupakan suatu kondisi akibat dari kendala tekhnis di Steelmaking Plant yang merupakan salah satu fasilitas utama pabrik terpadu PT Krakatau Posco ini,” ujar Wisnu.

Dijelaskan Wisnu, seluruh tim telah bertindak cepat untuk menangani hal ini. Meski demikian , akibat ledakan tersebut fasilititas di PT Krakatau Posco mengalami kerusakan kecil. Selain itu juga, tidak ada korban jiwa atas insiden ini.

“Seluruh tim terkait telah memberikan respon cepat dengan melakukan tindakanperbaikan yang dibutuhkan sesuai dengan aturan kesehatan dan keselamatan kerja. Kondisi saat ini dipastikan aman dan stabil,” jelasnya.

Sebelumnya pada Senin tengah malam, BCO mem-posting komentar netizen melakui medsos yang mengabarkan adanya suara ledakan tersebut. Dari komentar di jejaring medsos tersebut, suara ledakan dapat terdengar hingga ke beberapa wilayah di Kota Cilegon dan Kecamatan Anyer serta Kecamatan Mancak di Kabupaten Serang. []

0Shares