Terkait Corona, Warga Samangraya Kumpulkan Beras untuk Warga Kurang Mampu

CILEGON, BCO – Banyak cara yang dilakukan untuk meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Cilegon. Seperti yang dilakukan warga Kampung Sumpung Lingkungan Kalentemu Barat RT 02, RW 01, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, mereka secara swadaya mengumpulkan beras dari pintu ke pintu yang nantinya disalurkan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid – 19.

Koordinator penggalangan beras, Uah Robiah mengatakan, langkah tersebut spontanitas dilakukan warga lingkungannya lantaran rasa kepedulian mereka terhadap dampak dari sebaran Covid-19 ini.

“Ini adalah aksi sepontan yang kami lakukan demi mengurangi beban dari warga miskin terdampak dari virus corona,” kata Uah Robi’ah kepada wartawan, Selasa 07 April 2020.

Dikatakan Uah, beras yang terkumpul ini nantinya akan disalurkan kepada warga miskin yang benar – benar terdampak oleh virus corona terutama para pedagang kecil yang biasa berdagang di sekolah-sekolah dan warga penarik becak.

“Mudah-mudahan aksi ini di berkahi oleh Allah, dan semoga badai virus corona ini cepat berlalu,” pungkasnya.

Saat ini telah terkumpul 125 kilogram beras yang nantinya akan disalurkan hari Jumat – Sabtu besok oleh ibu-ibu yang peduli akan sesamanya tersebut. Diharapkan langkah peduli ini juga menjadi pemicu warga daerah lain untuk memperhatikan masyarakat sekitarnya. Pasalnya, saat terjadi wabah pandemik tersebut banyak warga yang harus berdiam diri di rumah masing-masing sehingga membuat warga kurang mampu kesulitan dalam mencari nafkah. []

0Shares