Terbawa Arus 7 KM, Korban Hanyut Ditemukan Mengambang di Laut Bojonegara

CILEGON, BCO – Jasad seorang warga Cluster Mediterania Perumahan Metro Cilegon yang hanyut di sungai Taman Raya, tepatnya di Lingkungan Ciguceh, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, akhirnya ditemukan Tim SAR Banten bersama BPBD dan petugas lain yang melakukan pencarian.

Korban Suma Wijaya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan mengambang di laut Bojonegara atau sekitar 7 hingga 8 Kilometer dari tempat kejadian.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Banten Muhamad Zaenal Arifin mengatakan, korban yang sudah tek bernyawa itu ditemukan oleh petugas sekira pukul. 10.30 WIB.

“Alhamdulilah tadi, korban atas nama Suma Wijaya berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Zaenal kepada wartawan di Kantor Basarnas Banten, Kecamatan Kramatwatu, Rabu 06 Mei 2020.

Dikatakan Zaenal, saat ditemukan kondisi tubuh korban masih dalam keadaan utuh dengan pakaian yang masih menempel di tubuhnya yang selanjutnya di evakuasi petugas Tim SAR gabungan.

“Jarak temuannya di laut dengan jarak 7-8 km dari tkp hilangnya korban (dalam kondisi) mengambang,” jelasnya.

Saat ini, jasad pria itu telah dibawa ke rumah duka untuk segera di semayamkan.

Sebelumnya, Sukma Wijaya yang membonceng kedua anaknya itu hanyut di sungai usai kendaraannya terpleset. Kedua anaknya yang masih kecil berhasil terselamatkan, namun ayah dari bapak tersebut hilang dan hanyut terbawa derasnya air sungai. []

0Shares