Tarik Wisatawan, Objek Wisata Pantai di Anyer Gelar Lomba Burung

SERANG, BCO – Untuk menarik kembali wisatawan agar berekreasi atau berkunjung di objek wisata pantai Anyer, penghobi burung atau biasa disebut Kicau Mania menggelar perlombaan adu ketangkasan burung berkicau di Pantai Florida, Kampung Ciparay, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Minggu 26 Juni 2020.

Pengurus BnR (Boy n Rusli) Banten Koh Aven mengatakan, antusiasme peserta cukup tinggi dengan adanya perlombaan itu. Bahkan ada peserta yang datang jauh dari Jakarta dan Tangerang hanya untuk memperlombakan burung mereka.

“Ya tujuan kita salah satunya untuk meningkatkan wisatawan kesini,” kata Koh Aven, pengurus BnR Banten.

Acara yang pertama kali digelar pasca tiga bulan tutup akibat pandemi Covid-19 ini, terpantau cukup diminati masyarakat lokal maupun di luar wilayah Banten. Pasalnya, ajang adu kicauan burung ini menjadi daya tarik sendiri bagi mereka yang hobi dengan hewan peliharaan tersebut.

“Lumayan (tinggi antusiasme masyarakatnya). Kalau peserta ada peningkatan, sebagian besar peserta ini ada dari daerah Tangerang dan Jakarta,” imbuhnya.

Sementara itu, Endin, salah seorang peserta mengaku baru pertama kali mengikuti ajang tersebut lantaran untuk mengetahui kemampuan burung jenis kacer miliknya.

“Pertama kali ikut, untuk lihat aja kemampuannya. Yang saya bawa kacer, ini lagi nunggu giliran,” ujar Endin.

Diketahui ada beberapa jenis burung yang ikut diperlombakan dalam acara tersebut, diantaranya kacer, muray batu, cucak ijo, dan jenis burung berkicau lainnya yang memperebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah dan piala. []

0Shares