Targetkan Liga II, Jagat FC Klub Asal Cilegon Rekrut Mantan Pelatih Persebaya

CILEGON, BCO – Meskipun belum ada kepastian kapan perhelatan sepak bola nasional digelar, namun sejumlah klub sepakbola di daerah ataupun kancah nasional saat ini sedang berlomba – lomba meracik strategi demi mendapatkan hasil maksimal.

Tak terkecuali dengan klub asal Kota Cilegon yang masuk di kompetisi Liga III yakni Jagat FC. Klub sepak bola yang berdiri secara mandiri ini resmi memperkenalkan pelatih barunya yang tak lain adalah Iwan Setiawan, mantan pelatih Persebaya pada awal musim 2017 lalu.

Presiden Jagat FC Robinsar dalam konferensi pers persiapan kompetisi Liga III mengatakan, Iwan dipilih karena memiliki kapabilitas dalam hal kepelatihan sehingga diharapkan bisa membawa tim tersebut melaju ke kompetisi Liga II.

“Jadi intinya tadi, kita ada terget Liga II maka dari itu kita mencari pelatih yang punya kapabilitas untuk membawa Jagat lolos ke Liga II,” kata Robinsar di Kantor Jagat FC di Komplek Puri Krakatau Hijau, Senin 28 September 2020.

Robinsar melanjutkan, selain telah menyiapkan official team, pihaknya juga masih gencar mencari pemain untuk mengisi skuadnya tersebut.

“Tinggal nanti mungkin kita akan mempersiapkan dari pemain dan sebagian pun pemain sudah ada. Sudah kita kumpulkan, sebagian lagi mungkin kita akan mencari untuk melengkapi susunan pemain untuk line up Jagat FC tahun 2020 ini,” ujarnya.

Berhubung sebagian tim sudah berkumpul, kata Robinsar, pihaknya akan memulai pemusatan latihan perdana bersama pelatih baru bersertifikat itu. “Sore inipun kita akan segera mulai latihan perdana,” pungkasnya.

Sementara di tempat yang sama, Iwan Setiawan menuturkan, ia akan bekerja semaksimal mungkin untuk mewujudkan dan menjalankan amanah dari impian klub ini agar bisa berkompetisi pada Liga II tersebut.

Di sisi lain, Perwakilan PSSI Kota Cilegon Pamudji Yudha yang hadir mendampingi konferensi pers itu mengucapkan selamat terhadap pelatih baru Jagat FC. Ua menekankan agar klub ini bisa sukses menjadi klub yang disegani oleh klub – klub sepak bola di Banten.

“Harapannya jangan sampai Cilegon itu hanya sebagai klub penggembira. Tapi Cilegon harus punya klub yang bisa menjadi contoh untuk klub – klub lain di wilayah Banten bagaimana mengelola sebuah klub sepak bola dengan baik,” katanya.

Untuk diketahui, di Provinsi Banten sendiri ada 12 klub sepakbola yang dipastikan mengikuti perhelatan kompetisi Liga III musim 2020 ini. []

0Shares