Tanki Penampungan BBM Meledak di Puloampel, Warga Heboh

SERANG, BCO – Sebuah tangki penyimpanan BBM dan BKC ( Bahan Kimia Cair) milik PT Redeco Petrolin Utama yang berlokasi di Desa Mangunreja Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang meledak, Selasa 10 Maret 2020 sekira pukul 10.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Ledakan ini sontak membuat warga yang tak jauh dari tanki penampungan minyak terkejut dan membuat geger. Selain itu akibat ledakan tanki ini, asapa hitam mengepul tinggi ke udara.

Kapolsek Puloampel IPTU Fajar Maulidi mengatakan, peristiwa ledakan ini diketahui oleh salah satu petugas keamanan perusahan jika sebelumnya pihak kontraktor PT Hydro tengah melakukan pengelasan tangki sekitar jarak 30 meter dari TKP (Tempat Kejadian Perkara). Namun, tiba-tiba terjadi ledakan di area perusahaan tersebut.

“Iyah benar tadi pagi terjadi ledakan di PT Redeco Petrolin Utama. Yang meledak itu tangki penampungan BBM jenis solar, premium dan kimia. Tapi beruntung dalam tanki tersebut tidak ada isi apapun. Cuman, dari laporan dari security ada kegiatan pengelasan yang tak jauh dari TKP,” kata Fajar saat dikonfirmasi via telepon.

Diketahui tangki tersebut memiliki kapasitas 600 Kilo Liter dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh aparat kepolisian setempat. Kepolisian juga langsung memasang garis polisi di area ledakan itu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
“Itu dapat menampung sekirar 600 KL. Saat ini kita sedang melakukan pengecekan apa yang menyebabkan terjadinya ledakan tersebut. Sudah kita (pasang) garis polisi, dan pabrik untuk sementara tidak boleh beroperasi dulu,” pungkas Kapolsek. []

0Shares