Tanggapi SK PDIP, Helldy Yakinkan Tetap dengan Sanuji

CILEGON, BCO – Menanggapi berkas B 1 KWK dari DPP PDIP yang merekomendasikan Ketua DPC PDIP Kota Cilegon Reno Yanuar untuk bersanding dengan Helldy Agustian di Pilkada Cilegon 2020.

Helldy Agustian mengatakan, saat ini koalisi Partai Berkarya dan PKS masih tetap solid mengusung Helldy Sanuji untuk berlaga di Pilkada Cilegon Desember 2020 nanti. Terlebih keduanya juga sedang mempersiapkan pendaftaran ke KPU Kota Cilegon.

“Kalau ada hal-hal yang disebutkan mengenai (rekomendasi PDI P) itu, berartikan ada sesuatu. Ya kita terima kasih aja (sudah) mendukung. Cuma kalau untuk pasangan kita masih tetap dengan PKS,” kata Helldy Agustian di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Rabu 02 September 2020.

Disinggung soal komunikasi antar keduanya, Helldy sendiri mengaku belum pernah dipanggil oleh DPP PDIP ataupun ada komunikasi lebih dari Partai Berkarya mengenai hal tersebut. Menurut Helldy, DPP Partai Berkarya sudah merekomendasikan pasangan Helldy Sanuji sebagai Bapaslon dari kedua partai ini.

“Saya tidak pernah dipanggil ke DPP (PDIP) dan lain-lain dalam hal ini cuma memang ada telpon ada pemberitahuan (dari PDIP Cilegon), kita bilang kita belum tahu. Belum (kabar dari Partai Berkarya), belum ada artinya normal – normal saja, biasa – biasa saja. Berkarya-kan sudah mengeluarkan B 1 KWK-nya untuk Helldy Sanuji,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta yang juga calon pendamping Helldy Agustian mengatakan, keduanya tetap solid untuk kontestasi politik Pemilukada Cilegon 2020 itu.

“Kita percaya dengan koalisi kita, karena kan ada hitung-hitungannya. Mana koalisi yang kokoh, mana koalisi diminta publik, mana koalisi yang menang. Kita harus saling percaya gitu,” ujar Sanuji Pentamarta.

Sebagai informasi, diberitakan sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat PDI P telah mengeluarkan rekomendasi berupa berkas B 1 KWK yang menyatakan Ketua DPC PDIP Kota Cilegon Reno Yanuar sebagai wakil dari Helldy Agustian. []

0Shares