Tangani Covid-19 di Cilegon, Pemkot Anggarkan Rp 10 Miliar

CILEGON, BCO – Pemerintah Kota Cilegon menggelontorkan dana Rp 10 miliar untuk menangani masalah Corona Virus selama tiga bulan. Selain itu, Pemda Cilegon juga akan menyediakan 3.000 peket sembako bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Sekda Cilegon Sari Suryati usai rapat koordinasi terbatas gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Setda III, Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Senin 30 Maret 2020.

“Untuk anggaran kami sudah menghitung nantinya akan ada yang digeser dan di hitungan kami persiapan untuk 3 bulan sekitar 10 miliar,” katanya.

Lebih lanjut, Sari juga mengungkapkan Pemerintah Kota Cilegon menyiapkan sembako dalam bentuk beras dan makanan pokok. “Rencananya kita akan membagikan 3000 paket sembako yang didistribusikan kepada masyarakat yang rentan sosial selama bulan Ramadhan dan itu sedang kita kaji teknisnya nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, rapat terbatas ini dilaksanakan dalam upaya menjelaskan langkah yang akan dilakukan dari masing-masing OPD di Lingkungan Pemerintahan Kota Cilegon.

“Saya berharap kepada masyarakat Kota Cilegon untuk bisa bekerja sama dalam mengehentikan wabah Corona ini, agar kota kita ini aman dari Corona,” harapnya. []

0Shares