Tahun Depan, Indonesia Bakal Ikut Kontes Moto GP

BCO.CO.ID – Selain sedang menggarap sirkuit intenasional untuk kebutuhan balap pada perhelatan Moto GP yang berlokasi di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, tahun 2021 mendatang. Indonesia juga dikabarkan akan menerjunkan timnya pada kontes kuda besi tersebut.

Dikutip dari berbagai sumber, tim Indonesia bakal turun di Moto 2 dan bahkan telah menunjuk artis Raffi Ahmad sebagai Brand Ambassador dari tim Mandalika Racing Team, tim yang nanti di lauching 09 November 2020 mendatang.

Bos Mandalika Racing Team (MRT) Muhammad Rapsel Ali mengatakan, penunjukan artis Raffi Ahmad sebagai brand ambassador tim ini lantaran pemilik Rans Entertainment itu ingin ikut andil dalam laga tersebut.

“Keputusan menjadikan Raffi sebagai duta tim sangat tepat. Respons publik luar biasa. Dukungan terus mengalir dan atas permintaan Raffi yang ingin ambil bagian dalam, waktu launching kami sesuaikan dengan jadwal brand ambassador dan undangan VIP lainnya,” Muhammad Rapsel Ali, Selasa 27 Oktober 2020 kemarin.

Ali melanjutkan, sebagai pasar otomotif yang besar dan memiliki penonton yang fanatik, Indonesia harus bisa memanfaatkan momen ini sehingga bisa memperkenalkan pembalap-pembalap muda yang dimiliki Indonesia.

“Sudah saatnya Indonesia ambil bagian dalam satu musim penuh, tak hanya memanfaatkan jatah wildcard sebagai tuan rumah. Bakat-bakat muda kita harus diorbitkan lewat pembinaan berjenjang dan kesempatan berlomba di level tertinggi. Ini yang sedang dibangun MRT Indonesia,” jelasnya.

Sebagai informasi, sirkuit Mandalika memiliki panjang lintasan 4,31 kilometer dengan 17 lintasan saat ini sudah hampir rampung, jika tidak ada kendala pada April 2021 sirkuit ini bakal dipakai untuk uji coba. Pembalap terkenal seperti kakak beradik Marquez bersaudara dari Repsol Honda Team dan Valentino Rossi dari Monster Energy Yamaha bakal ikut tampil pada musim 2021 itu. []

Sumber: Klik Disini

0Shares