Sopir Avanza Pingsan Sebelum Tabrak Median Jalan di Eks Matahari Cilegon

CILEGON, BCO – Satlantas Polres Cilegon yang menangani kasus kecelakaan minibus Avanza putih bernopol B 1514 FGZ, akhirnya membeberkan kronologi kecelakaan lalu lintas yang terjadi pagi tadi di pertigaan eks Matahari Cilegon, Senin 13 Januari 2020.

Berdasarkan rilis yang diterima wartawan, Kasatlantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, karena sopir minibus yang diketahui bernama Alexander Besa mengalami pingsan sehingga kendaraannya melaju dan menabrak median jalan.

“Alexander Besa dalam kondisi tidak sehat, tiba-tiba pingsan di dalam kendaraan sehingga kendaraan melaju dengan sendirinya dan menabrak barier beton pembatas jalan,” kata AKP Ali Rahman, Kasatlantas Polres Cilegon.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengendalian dan Keselamatan pada Dinas Perhubungan Kota Cilegon Fathur Rohman mengungkapkan, kendaraan roda empat ini membawa satu orang penumpang warga negara asing di dalamnya. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. “Kalau yang temennya (penumpang) orang Korea kayaknya sih. Saya sempat ngobrol dengan penumpangnya dan gak apa apa. Kalau sopirnya pingsan dan dibawa ke RS Kurnia untuk penanganan medis,” kata Fathur singkat.

Untuk menghindari kemacetan, anggota kepolisian dan dishub Cilegon langsung mengevakuasi kendaraan roda empat tersebut dengan menariknya menggunakan mobil derek. Selain itu juga, kasus kecelakaan tersebut tidak dilanjutkan perkaranya. []

0Shares