Soal Dukungan Pilkada, IKM Cilegon Tegaskan Belum Tentukan Pilihan

CILEGON, BCO – Ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Cilegon membantah telah menjatuhkan dukungan terhadap salah satu Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon untuk kontestasi Pilkada Cilegon 2020.

Hal itu diungkapkan Ketua IKM Kota Cilegon Muharman Kotto saat menggelar konferensi pers di salah satu rumah makan di Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Rabu, 29 Juli 2020.

Muharman Kotto yang didampingi pengurus IKM Kota Cilegon mengungkapkan, dukungan terhadap salah satu Bapaslon yang dilontarkan mantan calon Ketua IKM Hengki Irawan dianggap tidak benar dan dinilai membohongi publik. Pasalnya, Muharman Kotto menyebut, Hengki Irawan bukan Ketua IKM Kota Cilegon sebagaimana yang diucapkannya dan mengatasnamakn ribuan warga minang yang berada di Cilegon.

“Apa yang disampaikan oleh Hengki mengatasnamakan 6.000 KK masyarakat Minang yang berada di Cilegon (untuk mendukung salah satu Bapaslon) kami anggap tidak benar. Karena itu pembohongan publik,” ujar Ketua IKM Kota Cilegon, Muharman Kotto.

Masih kata Muharman Kotto, karena belum adanya penetapan calon walikota dan wakil walikota oleh instansi penyelenggara pemilu, maka IKM Kota Cilegon belum menentukan sikap politiknya itu. Oleh sebab itu, IKM Cilegon sendiri sangat berhati-hati dalam menentukan sikap politik terlebih menyangkut nama organisasinya.

“Setelah itu mungkin kami akan menentukan sikap. Maka kami atas nama pengurus, nanti akan mengumumkan apa yang sedang kami rancang untuk menyatakan sikap politik dan kepentingan masyarakat Cilegon yang berasal dari minang, supaya mereka semua hidup dengan tenang, hidup dengan nyaman, dan ekonominya baik,” katanya.

Lebih lanjut, IKM Kota Cilegon akan melakukan upaya jalur hukum, apabila ada orang yang mengatasnamakan organisasi untuk mendukung salah satu Bapaslon dalam kancah politik.

“Apabila organisasi ini dibawa lagi ke dunia politik, secara kami pengurus belum menentukan sikap, itu akan kami lakukan tindakan hukum,” pungkasnya. []

0Shares